Cukup 3 Detik : Bisa Melek Internet

10 Aug 2012

Ngadmin mengistilahkan Melek Internet itu adalah menggunakan fasilitas internet di dunia maya secara bijak. Salah satunya adalah menulis dan membaca artikel yang bermanfaat. Nah, yang suka menulis di blog / narablog pastinya tak sedikit yang merasa heran dengan judul di atas. Ya, gag mungkinlah menulis dengan waktu 3 Detik apalagi sebagai penulis pemula pasti aneh. Lantas, ide dan inspirasi apa yang akan dituangkan dalam blog. Simak sekelumit cerita di bawah ini.

Banyak provider/ layanan internet yang menawarkan kuota dan kecepatan akses yang menjanjikan, pastinya dengan embel-embel tertentu. Sebagai pemakai layanan tersebut kita secara cerdas dapat memilihnya dengan alasan tertentu pula disesuaikan dengan bea akses dan kebutuhan. Sebagai pelajar, kebutuhan akan melek internet pastinya berbeda dengan seorang profesional.

Cukup 3 Detik. Seperti ulasan diatas, gag mungkin menulis di blog dan BW (blog walking) cukup dengan waktu 3 detik. Jawabnya pokoknya gag mungkin….gag mungkin. Eeiiit…. gag usah pesimis dan apriori dulu dengan istilah Cukup 3 detik ngeblog sepuasnya.

speed-33. Angka tiga, dalam bahasa Inggris tertulis three. Nah, disinilah letak benang merahnya. Untuk menyederhakan lafadz three (red : bahasa inggris) di ubahlah menjadi tri oleh pihak operator selular guna lebih mengenal brand ini lebih gampang. Jadilah kartu 3 (tri) sebagai layanan internet khususnya.

Detik. Nah, jika anda membaca tulisan ini berarti anda telah memasuki kawasan BLOGdetik. Salah satu brand dari 10 situs ternama yang bisa diakses oleh kartu tri secara gratis. Tidak hanya di BLOGdetik tapi semua konten detikcom dapat di akses dengan sempurna. Gimana, hebring khan? hehehehe……

Seperti ilustrasi disamping ini, ngadmin menulis konten ini pada posisi kuota 0 MB. Gag usah ragu lagi jika kuota anda sudah mencapai limit 0 MB tapi masih ingin mencari informasi yang bermutu, detikcom lah tempatnya. Apalagi yang suka menulis di blog kesayangan, tanpa dibebani kuota dapat menuangkan ide dan berbagi.

hsdpa-3Seperti ngadmin blog mobil butut ini tak menyadari bahwa kuota yang semestinya berbatas 1 Giga masih ngebut di kuota 2 gigaan. Dan baru ngeh ternyata selama ini jika membuka detikcom, pesbuk, google dan 7 situs lainnya tak terbebani dengan kuota :)

3 Detik bisa melek internet. Sebagai catatan, ngadmin menulis blog ini menggunakan opera mini, boleh di coba dengan browser lain, apakah ada perbedaan tampilan? dan terpenting, syarat yang harus dipenuhi untuk dapat mengakses 10 situs populer secara gratis dalam jangka waktu setahun adalah dengan mengisi kartu 3 anda sebesar 50 ribu rupiah. Gimana, tambah melek khan menggunakan 3 Detik ? :)

3 Detik, aku semakin cinta :)


TAGS internet blogdetik blogger kartu tri


-

Author

Follow Me